Rabu, 20 Desember 2017

Kencing Nanah dаn Cara Penyembuhannya

Kencing Nanah dаn Cara Penyembuhannya - Gonore atau kencing bisul merupakan salah satu penyakit menular seksual yang biasa dan disebabkan oleh kuman bernama Neisseria gonorrhoeae atau gonococcus. Pria maupun wanita bisa terjangkit penyakit ini. Kuman gonococcus umumnya ditemukan di cairan penis dan vagina dari orang yang terinfeksi.

Bakteri penyakit ini bisa menyerang dubur, serviks (leher rahim), uretra (saluran kencing dan air mani), mata, dan tenggorokan. Baca juga: Penyakit Kеnсіng Nаnаh dаn Pеnуеmbuhаnnуа

Gonore paling tak jarang menular melewati hubungan seks, seperti seks oral atau anal, mainan seks yang terkontaminasi atau tak dilapisi dengan kondom baru tiap-tiap diaplikasikan, dan berhubungan seks tanpa mengaplikasikan kondom. Bayi juga bisa terinfeksi saat proses kelahiran seandainya ibunya mengidap penyakit gonore dan lazimnya menjangkiti mata bayi, hingga berpotensi mengakibatkan kebutaan permanen.

Kuman gonore tak dapat bertahan hidup di luar tubuh manusia untuk waktu yang lama, itu sebabnya gonore tak menular via dudukan kamar mandi, perlengkapan makan, berbagi handuk, kolam renang, berbagi gelas, ciuman, dan pelukan.

Gejala Gonore

Sekitar 10 persen pria yang terinfeksi dan 50 persen dari wanita yang terinfeksi tak mengalami gejala sehingga banyak penderita gonore menularkannya kepada pasangan mereka tanpa disadari.
Biasanya lebih gampang untuk mengenali gejala gonore pada pria diperbandingkan wanita karena gejala awal pada wanita mungkin sungguh-sungguh ringan atau tidak seperti itu terang sehingga acap kali keliru dianggap sebagai infeksi organ intim wanita atau infeksi saluran kemih. Namun demikian, infeksi akan menjalar ke organ panggul wanita seandainya tak seketika diobati dan bisa menyebabkan perdarahan pada Miss V, sakit pada perut bagian bawah, demam, dan sakit ketika mengerjakan relasi seksual.

Gejala gonore yang sering muncul, baik pada pria maupun wanita, di antaranya yakni saat membuang air kecil akan terasa sakit atau perih dan keluarnya cairan kental seperti bisul berwarna kuning atau hijau dari Miss V atau penis. Oleh sebab itu, penyakit ini dikenal dengan sebutan ‘kencing nanah’.

Diagnosis Gonore

Ada sebagian sistem untuk menegakkan diagnosis gonore pada seseorang. Pada hampir beberapa besar kasus, dokter akan melakukan pengujian sampel cairan dari organ intim wanita atau penis untuk kemudian diperiksa di laboratorium.
Pada wanita, dokter atau perawat umumnya akan mengaplikasikan cotton bud untuk mengambil sampel cairan di Miss V atau mulut rahim. Tapi, dokter mungkin juga bisa meminta pasien untuk memakai tampon guna mengambil sampel cairan tersebut. Prosedur ini tidak memunculkan rasa sakit, melainkan pasien mungkin akan merasa sedikit tidak nyaman. Baca juga: Kencing Nanah dаn Pеnуеmbuhаnnуа

Prosedur pada pria sedikit berbeda, di mana dokter mungkin akan memeriksa sampel air kemih pasien untuk kemudian diperiksa kesudahannya di lab. Pemeriksaan urine ini kurang cermat akibatnya pada pasien wanita. Kecuali itu, dokter mungkin juga akan mengambil sampel cairan yang keluar di ujung penis dengan mengaplikasikan cotton bud.

Pengobatan dan Pencegahan Gonore

Dokter biasanya akan memberikan satu suntikan antibiotik dan satu tablet antibiotik untuk mengobati gonore, serta menganjurkan supaya Anda kembali lagi satu atau dua minggu setelah pengobatan awal untuk pemeriksaan ulang dan menentukan bakteri gonore telah sirna sepenuhnya.
Gejala dampak kuman gonore akan membaik sesudah beberapa hari jikalau dijalankan pengobatan yang efektif dan sesegera mungkin. Melainkan seandainya dibiarkan, dapat menjadi problem yang serius.

Untuk mencegah penularan pada orang lain atau terinfeksi kembali, Anda dan pasangan Anda sebaiknya tidak terkait seks hingga perawatan benar-benar tuntas dan pemeriksaan ulang telah rupanya negatif.

Anda dapat terkena penyakit gonore kembali kalau tak menjalankan relasi seks yang sehat dan aman di kemudian hari. Cara terbaik untuk mencegah infeksi menular seksual yakni dengan tidak berganti-ganti pasangan, tidak mengerjakan kekerabatan seksual di luar nikah, dan pakai kondom apabila melaksanakan relasi seks.

Demikian adalah bacaan seputar Penyakit Kеnсіng Nаnаh dаn Pеnуеmbuhаnnуа yang bisa saya sampaikan untuk Agan sekalian. Semoga review tersebut bermanfaat dan dapat menambah wawasan utk kita semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar